Friday, July 20, 2018

Snokling pahawang ala backpacker

Cerita yang miris namun manis.ini pengalaman pertama gua backpeckeran.
Gua pilih pahawang yang katanya pemandangan bawah lautnya indah banget.Setelah rencana uda gua susun. Gua ngehubungin temen gua, untuk jalan kesana, dan si kwan gua itu ajak jalan ala backpecker. Bincang sana bincang sini kita tetapin tanggal buat berangkat. Beberapa hari sebelum berangkat gua uda pesan tiket kereta. Pas satu hari sebelum berangkat temen gua bilang nggak bisa berangkat ada halangan keluarga katannya. Disitu gua jadi bingung+bimbang. Mau jalan sendiri kayaknya nggak seru. Jalan terahir,yaa... gua tunggu sampe temen gua selesai kerjaannya. Yang buat tambah parah bingungnya tiket yang gua pesan hangus.
Nggak putus semangat pokoknya gua harus kesana, kepahawang. Gua nggak punya rencana lagi setelah itu, rencana gua, sampe aja kelampung, baru nyusun rencana lagu buat nyelam kepahawang.
Pesan tiket kerata lagi dan ala hasil, gua dan temen gua sampe kestasiun tanjung karang.
Kita Nggak punya recana nie, dari rumah. pas sampe lampung,kita berdua bingung mau kemana? naik mobil apa juga nggak tau? Tanya sana tanya sini kita menemukan dua opsi jalan, buat sampe kepulau pahawang.
Opsi pertama kita pesan trevel.
Dan opsi kedua, kita naek angkot.
Dihitung-hidung biaya pesan trevel sama naik angkot beda. jalan backpeckeran dengan naik angkot.
Snokling pahawang ala backpacker
Singkat cerita kita pilih naik angkot. Kita naik angkot dari ramayana, berhenti digudang garam, dengan ongkos 4rb. Setelah itu naik mobil pickup taksi lagi, untuk sampe kedermaga ketapang dengan ongkos 10rb.Sampelah kita di dermaga ketapang untuk nyebrang kepulau pahawang. Didermaga kita banyak menemukan agen-agen trevel untuk ngetrip baut nyelam. dan gua sama temen gua ikut trip untuk nyelam. tapi kita mau nginap dipulau pahawang kita bicara sama agen trevelnya unuk biaya penginapan satu malam disana. Dan biayanya lumayan mahal buat kami yang cama berdua.
Ngak pake piikir panjang kita ikut aja trip nyelam dengan biaya 150rbu per orang.
Snokling pahawang ala backpacker
Dan kita minta ditinggal dipulau pahawang.setalah snokling kita ditinggal dipulau pahawang.
Duduk santai sambil berbincang-bincang dengan orang sana, katanya buat homestay 500rb buat satu malam. Hitung punya hitung duit kita nggak cukup untuk buat sewa homestay. Putar otak...kita keliling kampung dipulau pawahang, tanya sana tanya sini ahirnya kita dapat kamar rumah warga, untuk disewakan dengan harga 50rb perorang. Lega dan tinggal meninkmati senja didarmaga pulau pawahang.
Snokling pahawang ala backpacker
Snokling ala backpacker
Malam kita baru kepikiran naik apa untuk pulang?. Kita Tanya bpk yang punya rumah tempat kita menginap. katanya ada kapal taksi untuk nyebrang pulang tapi cuma pagi doang,kapalnya beroprasi. jam 8 pagi dan pulang lagi siang. Jadi kapalnya cama beroprasi satu kali sehari.
Aman pikir gua sama temen gua. Paginya kita bangun liat jam  uda jam 9 pagi. rizki anak soleh,, kita ketinggal kapal buat nyembrang. putar otak cari kapal orang yang ikut trip kayak kita kemarin tanyan lagi dan rizki lagi gaide nya ngak bisa bawak kita pulang kita harus bicara dulu sama trevelnya. Telpon trevel bisa tapi biasanya 250 ,,,anjir,,,, pikir gua biayanya sama kayak ikutan trip padahal kita cama ikut pulang. Putar otak tunggu didermaga, kali aja ada orang sewa kapal satu kapal. kita bisa ikut nebeng tapi tetap, bayarlah. Kita juga tau diri๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
Snokling pahawang ala backpacker
Backpacker
Ahirnya ketemulah satu kapal yang satu keluarga, nyewa satu kapal. Kita seleding gaidenya katanya bisa (ok) nego harga gua dan gaidenya uda deal ambil tas siap-siap berangkat pulang pas sampe didermaga kita ditinggal. Orang yang didermaga bilang katanya yang nyewa kapalnya ngak buloh kita ikut. Anjir tu orang pelit...
Duduk santai sambil putar otak lagi naya sana nanya sini sewa kapal mahal. Kebetulan pas kita duduk didermaga ada banyak motor didermaga kita tanyalah sama orang-orang kapal disana. Ada anak klub motor yang nginap mau pulang jadi kita bisa ikut mereka nyebrang dengan ongkos sama kayak taksi kapal 25 perorang 35 untuk motor. Lega.... penuh perjuangan dan mengesankan.

No comments:

Post a Comment